5 Fakta Museum Louvre, Jarang Orang Tahu!

beli asuransi perjalanan internasional

Museum Louvre adalah museum populer di dunia yang menyimpan banyak hal menarik. Salah satu fakta Museum Louvre adalah adanya lukisan Mona Lisa yang sangat melegenda. Untuk itulah, Anda wajib jadikan ini sebagai tujuan perjalanan Anda. Tapi, sebelum ke sini, sebaiknya beli asuransi perjalanan internasional dari MSIG dahulu.

Demi menghindari hal yang tidak diinginkan selama diperjalanan nantinya, seperti ketidaknyamanan, kecelakaan, dan lainnya. Menariknya, MSIG menawarkan biaya premi mulai dari Rp32.000,00 saja dan bisa reimburse hanya lewat email. Nah. setelah beli asuransi, mari ketahui 5 fakta menarik dari museum ini!

5 Fakta Museum Louvre

Adapun fakta-fakta menarik dari Museum Louvre, sehingga patut untuk Anda kunjungi, yaitu:

1. Awalnya Sebuah Benteng

Melansir dari laman Republika, Museum Louvre awalnya dibangun sebagai sebuah benteng untuk melindungi kota oleh Raja Philip II pada tahun 1190. Benteng ini pun beroperasi selama dua abad hingga akhirnya berubah menjadi istana kerajaan oleh Raja Charles V.

Untuk perubahannya menjadi museum sendiri terjadi ketika Louis XVI dan Marie Antoinette di penjara dengan koleksi lukisan 537 buah dan 184 karya seni lainnya milik Louis XVI dan raja-raja pendahulunya. Hingga 10 Agustus 1793, untuk pertama kalinya, museum ini dibuka untuk umum dan bertahan sampai sekarang.

2. Museum Terbesar di Dunia

Fakta Museum Louvre berikutnya yaitu termasuk museum terbesar di dunia dan mungkin bisa membuat Anda takjub jika memasukinya. Bahkan, museum ini menurut Scoop Whoop, bisa menampung hingga 15.000 pengunjung pada satu waktu, jadi Anda bisa membayangkan sendiri seberapa besarnya.

3. Ada Lukisan Mona Lisa

Di museum ini, ada lukisan Mona Lisa karya dari Leonardo da Vinci yang sangat terkenal. Saking terkenalnya, banyak pengunjung dari seluruh dunia yang ke museum ini dengan niat awal hanya untuk melihat lukisan ini.

Tidak hanya itu, saking terkenalnya, menurut laman Bladjar.com, lukisan Mona Lisa memiliki pengawal khusus dan dilindungi oleh kaca anti peluru. Namun, siapa sangka jika lukisan ini pernah dicuri pada tahun 1911 hingga akhirnya dikembalikan ke museum dua tahun kemudian.

4. Memiliki Banyak Koleksi Lukisan

Fakta Museum Louvre berikutnya yaitu memiliki sekitar 7.500 lukisan dan 66% di antaranya buatan seniman Perancis berdasarkan laman IDN Times. Tidak hanya itu, bahkan galeri terbagi menjadi delapan departemen, antara lain:

  • Near Eastern Antiquities
  • Egyptian Antiquities
  • Greek, Etruscan and Roman Antiquities
  • Islamic Art
  • Sculptures
  • Decorative Arts
  • Paintings
  • Prints and Drawings

5. Tempat Tinggal Seniman

Fungsi pertama kali dari museum ini adalah tempat tinggal dari seniman menurut laman Tribun. Namun, karena pada abad ke-18 banyak seniman liar yang masuk dan membuat banyak properti museum berantakan, maka fungsinya sebagai rumah tinggal seniman ditutup.

Sudah Tahu Fakta Museum Louvre?

Berdasarkan fakta yang ada, Museum Louvre adalah tujuan wisata yang harus Anda kunjungi ketika ke Paris. Apalagi di Museum ini ada lukisan Mona Lisa yang sangat legendaris dan pastinya tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Deretan lukisan dari berbagai seniman, pastinya akan langsung membuat Anda takjub saat memasuki museum ini. Namun sebelum melakukan perjalanan, alangkah lebih baik Anda beli asuransi perjalanan internasional dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *