Asha Shara Terima Nafkah Rp 6 Juta dari Syafiq Assady Usai Bercerai

Asha Shara Terima Nafkah Rp 6 Juta dari Syafiq Assady Usai Bercerai

Setelah delapan tahun menikah, rumah tangga model dan bintang sinetron Asha Shara dengan Syafiq Assady akhirnya berakhir. Pernikahan Asha Shara dan Syafiq Assady diputus cerai oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Banten, 14 Januari 2021 lalu. Hal tersebut disampaikan langsung tim kuasa hukum Asha Shara, Kasman Sangaji ketika dihubungi awak media, Jumat (29/1/2021).

"Iya benar, pernikahan Asha dengan Syafiq sudah diputus cerai oleh Hakim dan sudah inkracht," kata Kasman Sangaji. Kasman menegaskan kalau hakim mengabulkan semua gugatan cerai Asha kepada Syafiq yang berisikan tiga poin gugatan. Pertama, wanita berusia 33 tahun itu menggugat cerai.

Kedua, Asha meminta hak asuh kedua anaknya dari Syafiq dipegang olehnya. "Ketiga terkait dengan biaya sekolah, kehidupan, dan kesehatan anak juga diterima oleh Majelis Hakim," ucapnya. "Majelis hakim juga berpesan untuk Asha dan Syafiq kompak urusi dan membesarkan anak bersama sama," tambahnya.

Mengenai nafkah, Kasman menyebutkan Asha tak dapat banyak nafkah dari Syafiq, karena hal tersebut melihat dari pendapatan mantan suami. "Sekitar Rp 5 juta sampai Rp 6 juta nafkah kehidupan usai cerai dari Syafiq ke Asha," ungkapnya. Kasman mengatakan, menurut Asha Shara besaran nafkah tersebut dianggap cukup karena ia tahu pendapatan Syafiq Assady selama menikah.

"Jadi tidak serta merta nominal itu kita meminta sebesar mungkin atau sekecil mungkin. Akan tetapi lebih bijaknya melihat pendapatan dari mantan suami mbak Asha," ujar Kasman Sangaji. Diberitakan sebelumnya, Asha Shara resmi dinikahi oleh Syafiq Assady pada 1 April 2012. Mereka hanya bisa mempertahankan pernikahannya selama lebih dari delapan tahun.

Selama delapam tahun menikah, Asha Shara dikaruniai dua orang anak dari Syafiq Assa'dy, yang bernama Salima Attiyah Syafik Assa'dy dan Samara Aqila Syafik Assady. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top