Travel
Cereal Box, Kafe Instagramable yang Curi Perhatian Anak Muda di Bekasi

Cereal Box, Kafe Instagramable yang Curi Perhatian Anak Muda di Bekasi

Kafe Cereal Box, berbeda dengan kafe lainnya. Nuansa di dalamnya yang bertemakan kardus kardus sereal membuat tempat ini cocok untuk berpose foto spot instagramable. Cereal Box merupakan kafe sereal pertama yang ada di Jabodetabek, yang berlokasi di Grand Galaxy City, Jalan Boulevard Raya Blok RGF 15, Bekasi atau deretan Mall Grand Galaxy Park. Kafe ini bisa menjadi pilihan nongkrong bersama teman atau kekasih. Cereal Box menawarkan berbagai varian sereal yang unik dari lokal maupun luar negeri serta susu yang bisa dipadukan dalam sajiannya. Kafe ini dibuka saat pandemi lebih tepatnya PSBB gelombang pertama pada tanggal 13 juni 2020. Foundernya yakni, Yuda Dwitama dan Elang Dimas.

Awal dibuka, kafe ini memiliki 4 karyawan, hingga saat ini memiliki sebanyak 10 karyawan. Elang Dimas selaku founder mengungkapkan tantangan yang didapat membuka usaha di tengah pandemi, dan juga menceritakan konsep Cereal Box, serta apa keunikan yang dimiliki dari kafenya. "Tantangan sih buka di tengah pandemi, untuk planning sudah 4 bulan sebelumnya, cuma kalau gak dicoba, penasaran," tambahnya.

Kafe Cereal Killer yang menjadi inspirasi Cereal Box yang berada di London sudah berdiri sejak tahun 2014. Namun karena pandemi, kafe tersebut mengumumkan penutupannya pada 8 Juli 2020. Sebelumnya, kafe sereal pertama di Indonesia berada di Yogyakarta, dan kedua di Bandung, lalu ketiga di Bekasi. Namun kafe ini tidak memiliki ikatan satu sama lain, hanya saja konsepnya hampir sama. Lalu apa perbedaan sereal yang disajikan di Cereal Box dengan sereal yang dijual di supermarket?

"Bedanya di sini kami menyajikan sereal yang super langka, yang benar benar jarang ditemui di Supermarket, contohnya sereal reeses puff, trix, dan masih banyak lagi," ujar Elang. Rasa yang disajikan sereal di kafe ini beranekaragam, ada yang rasanya gandum, buah buahan, cokelat, dan masih banyak varian lainnya. Cereal Box menawarkan dua paket, yaitu paket Happiness (terdiri dari sereal lokal) dan Box of Joy (terdiri dari sereal luar negeri). Masing masing paket akan disajikan dua merek sereal dan susu yang bebas pilih varian sesuai selera,

Perbedaanya, paket Happiness menyajikan sereal yang muda ditemui di Indonesia, seperti Koko Crunch, Canisters. Sedangkan paket Box of Joy menyajikan sereal yang super langka di Indonesia, seperti Reeses Puff, Trix, Toast Crunch, Hershey, dan masih banyak lagi. Untuk susunya, ada varian full cream, strawberry, cokelat, matcha hingga pisang. Susunya dikemas dalam botol kaca kecil. Selain itu, setiap paket, pembeli bebas menentukan varian apa saja, untuk menambah kesegaran saat dimakan, pembeli juga dapat menambah topping. Varian topping terdiri dari Ice Cream, Bubuk Oreo, Sponge Crunch, Marshmallow, dan wafer.

Untuk harga, paket Box of Happines dibandrol Rp 27.000, sedangkan paket Box of Joy dibandrol Rp 35.000. Sedangkan topping, dibandrol seharga Rp 5.000 per topping. Minuman yang disajikan di Cereal Box, terdiri dari air putih dan coffe beer. Tampilanya cantik, karena warna warna dari serealnya yang colorful, membuat para pembeli penasaran akan rasanya yang jarang ditemui di pasaran.

Cereal Box juga menyajikan kartu uno dan uno stacko untuk membuat pengunjung semakin betah dan terhibur. Selain itu, kafe tersebut sering dipakai untuk berfoto, karena tepat berada di dekat kasir, terdapat spot khusus untuk foto yang backgroundnya berhias kardus kemesan sereal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *