Hasil Liga Spanyol, Benzema Tampil Meledak, Zidane Beri Sindiran Pedas ke Timnas Prancis

Hasil Liga Spanyol, Benzema Tampil Meledak, Zidane Beri Sindiran Pedas ke Timnas Prancis

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memberikan sindiran terhadap Timnas Prancis seusai melihat performa gemilang yang kembali ditunjukkan Karim Benzema. Zidane mempertanyakan fakta Timnas Prancis yang belum kunjung memberikan panggilan kepada Benzema. Sindiran yang dilontarkan Zidane disampaikan setelah laga Real Madrid melawan Celta Vigo, Minggu (21/3/2021) dinihari tadi.

Zidane melihat performa menawan kembali mampu diperlihatkan oleh Benzema dalam laga tersebut. Benzema tercatat mampu berkontribusi dalam keseluruhan tiga gol kemenangan Real Madrid atas Celta Vigo. Rinciannya eks penyerang Lyon itu berhasil mencetak dua gol dan assist dalam laga yang berakhir dengan kemenangan bagi Real Madrid.

Skor 1 3 akhirnya menjadi skor akhir laga antara Real Madrid kontra Celta Vigo di Stadion Balaidos. Kegemilangan performa yang ditunjukkan Zidane tak segan dikomentari oleh Zidane selepas laga tersebut. "Anda tentu tidak dapat memahami bahwa Benzema tidak bermain untuk negaranya," kata Zidane dilansir Marca.

"Pasti banyak orang yang tidak memahaminya, tapi saya senang karena dia telah melakukan pekerjaannya dengan bagus untuk tim," tambahnya. Pernyataan yang disampaikan Zidane tersebut seakan menyindir Didier Deschamps selaku pelatih Timnas Prancis yang tak kunjung memberikan Benzema kesempatan bermain lagi di skuat Les Blues. Meskipun mampu bermain secara konsisten setiap musimnya trenyata hal itu tidaklah cukup bagi Benzema untuk mendapatkan panggilan Les Blues.

Atas dasar itulah Zidane mempertanyakan keputusan Timnas Prancis yang dianggap terlalu mengacuhkan performa gemilang yang sudah dijalani Benzema bersama Los Blancos. Real Madrid selaku tim tamu langsung mencoba mendominasi pada awal pertandingan. Benzema yang menjadi target man berusaha mencari celah kosong pertahanan Celta Vigo.

Hanya saja memang lini belakang tuan rumah masih cukup solid dalam menghentikan pergerakan Benzema. Peluang pertama didapatkan Bemzema tepatnya pada menit kedelapan. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Toni Kroos, Benzema yang mendapatkan bola mencoba langsung menembak ke arah gawang lawan.

Hanya saja tembakan yang coba dilepaskan Benzema membentur bek tuan rumah sehingga menghasilkan sepak pojok kembali. Gol yang ditunggu Real Madrid akhirnya tercipta lewat Benzema pada menit 20. Eks penyerang Lyon itu berhasil membuka skor setelah menerima assist dari Kroos.

Benzema kembali membuktikan kualitasnya ketika menjadi aktor gol kedua Real Madrid. Kali ini, Benzema berhasil memanfaatkan kesalahan bek tuan rumah yang bermain di kotak penalti wilayahnya sendiri. Benzema pun tanpa kesulitan menggandakan keunggulan timnya menjadi dua gol tanpa balas pada menit 30.

Celta Vigo berhasil memperkecil kedudukan setelah sundulan Mina tak bisa dijangkau Courtouis pada menit 40. Babak pertama laga kedua tim berkedudukan dengan skor tipis 1 2 untuk keunggul sementara Real Madrid. Babak kedua dimulai, Celta Vigo mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan lewat Aspas.

Hanya saja tembakan akurat yang dilepaskan Aspas dari luar kotak penalti berhasil ditepis secara brilian oleh Courtouis. Gempuran intens yang dilakukan Celta Vigo masih belum bisa menjebol gawang Courtouis. Sebaliknya Real Madrid tampak cukup nyaman dengan keunggulan yang diciptakan timnya.

Real Madrid akhirnya menutup laga dengan gol telat yang diciptakan Marco Asensio pada penghujung laga. Hingga babak kedua berakhir, Real Madrid berhasil mempertahankan kedudukan skor 1 3 atas Celta Vigo. Ivan Villar, Hugo Mallo, Jeison Murillo, Nestor Araujo, Aaron Martin, Renato Tapia, Brais Mendez, Denis Suarez, Nolito, Iago Aspas, Santi Mina

Thibaut Courtois, Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho, Ferland Mendy, Casemiro, Luka Modric, Toni Kroos, Fede Valverde, Vinicius, Karim Benzema.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top