Lifestyle
Keberadaan Kecoa Bikin Jijik, Coba 4 Bahan Alami ini untuk Mengusirnya!

Keberadaan Kecoa Bikin Jijik, Coba 4 Bahan Alami ini untuk Mengusirnya!

Anda pasti kesal menemukan kecoa berada di sudut rumah yang lembab, misalnya kamar mandi, dapur atau tempat gelap di ruangan lain. Jika menemukan keberadaan serangga ini, banyak orang yang merasa jijik. Tempat yang kotor dan kurang terjaga kebersihannya menjadi tempat favorit kecoa untuk berkembang biak. Supaya rumah Anda bebas dari kecoa, gunakan jasa pembasmi kecoa yang kredibel.

Bahan alami yang ampuh mengusir kecoa

Kecoa yang ada di rumah Anda bisa menjadi sumber penyakit, apalagi bila terinjak, terpencet atau mati di sembarang tempat. Demi mencegah kecoa tinggal di rumah Anda, coba gunakan bahan alami yang ampuh mengusir kecoa berikut :

1. Daun salam

Ternyata kecoa tidak suka dengan aroma daun salam yang kuat baik daun salam kering atau segar. Letakkan saja beberapa daun salam di tempat gelap atau sudut dapur yang lembab dan menjadi sarang kecoa.

2. Minyak esensial

Minyak esensial merupakan salah satu bahan alami yang ampuh mengusir keberadaan kecoa. Caranya Anda hanya perlu membuat semprotan dengan bahan air dan minyak esensial baik peppermint, minyak kayu putih atau tea tree. Semprotkan bahan alami ini di beberapa bagian yang menjadi tempat kembang biak kecoa.

3. Kopi

Aroma kopi yang kuat juga menjadi musuh utama kecoa di rumah Anda. Taburkan bubuk kopi di sudut gelap atau jalan di dapur yang acap menjadi jalur kecoa, ya! Dijamin rumah Anda bisa bebas dari kecoa bila memakai cara alami ini. Jika belum memberikan hasil optimal, panggil jasa pembasmi kecoa yang profesional.

4. Silica gel

Anda juga bisa menggunakan silica gel yang efektif mencegah kemunculan jamur dan bakteri pada tas, sepatu atau aksesoris favorit di rumah. Ternyata silica gel juga bisa membasmi kecoa dengan cara mencampurkan bahan ini dengan gula, lalu taburkan di sudut rumah Anda.

Coba beberapa cara membasmi kecoa di atas yang mudah dan murah sekarang juga. Bila cara alami yang Anda lakukan kurang memberikan hasil optimal, sebaiknya gunakan jasa pembasmi kecoa profesional yang menggunakan bahan chemical terpercaya dan aman bagi lingkungan sekitar.

 

 

Sumber

https://www.popmama.com/life/home-and-living/arrafina-muslimah/bahan-untuk-mengusir-kecoa-di-rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *