Nasional
Komisi III DPR Janji akan Kawal Kasus Habib Rizeq Shihab

Komisi III DPR Janji akan Kawal Kasus Habib Rizeq Shihab

Hari ini, Sabtu (12/12/2020) Pemimpin FPI Muhammad Rizieq Shihab diperiksa oleh Polda Metro Jaya sebagai tersangka terkait perkara dugaan tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan Covid 19 di DKI Jakarta. Terkait pemeriksaan ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni menyatakan apresiasinya atas sikap kooperatif MRS terhadap kepolisian. “Saya mengapresiasi tindakan koperatif MRS yang akhirnya datang dan mau diperiksa oleh polisi meskipun agak telat.

Saya yakin kalau terus koperatif seperti ini, maka proses hukum ke depannya juga akan berjalan lancar,” ujar Sahroni kepada wartawan, Sabtu (12/12/2020). Sahroni juga menyampaikan, jika MRS tetap kooperatif, maka berbagai asumsi yang muncul di masyarakat juga akan bisa di clearkan hingga menghindari potensi konflik. “Ini bagus karena bisa menghindari terjadinya konflik di masyarakat.

Selain itu kami juga di Komisi III berjanji akan terus mengawal kasus ini dan mengawal berbagai langkah kepolisian untuk menjamin bahwa proses hukum dilakukan seadil adilnya, seterbuka mungkin, nggak ada yang namanya kriminalisasi, dan pokoknya ya sesuai UU saja,” ucap Sahroni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *