Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 SD Halaman 53, 55, dan 58, Pembelajaran 6 Subtema 1

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 SD Halaman 53, 55, dan 58, Pembelajaran 6 Subtema 1

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 SD Subtema 1 Pembelajaran 3 halaman 22, 23, dan 28. Buku Tematik tema 7 Kelas 3 SD berjudul Perkembangan Teknologi. Subtema 1 pada Buku Tematik ini berjudul Perkembangan Teknologi Produksi Pangan.

Sebelum melihat kunci jawaban Buku Tematik, siswa dapat terlebih dahulu memahami soal kemudian menjawabnya sendiri. Kunci jawaban pada artikel ini digunakan sebagai panduan dan pembanding oleh orang tua untuk mengoreksi pekerjaan anak. Manusia butuh makanan terus menerus.

Bahan makanan yang diperlukan berasal dari hasil panen. Panen terjadi pada waktu tertentu saja. Oleh karena itu, dicarilah cara agar makanan dapat bertahan lebih lama.

Agar makanan selalu tersedia, manusia mulai menggunakan teknologi pangan. Teknologi pangan merupakan suatu cara untuk mengolah bahan makanan. Kacang kedelai dapat diolah menjadi tahu, tempe, dan susu kedelai.

Mangga dan stroberi diolah menjadi manisan dan selai. Daging dapat diolah menjadi bakso, sosis, dan kornet. Teknologi pangan penting untuk menghasilkan jenis makanan baru.

Selanjutnya, makanan olahan tersebut disimpan dalam kaleng atau dalam plastik kedap udara. Kedap udara maksudnya adalah tidak dapat dimasuki oleh udara. Proses penyimpanannya dapat membuat makanan lebih awet.

Carilah jenis makanan baru yang dihasilkan oleh teknologi pangan! Jawaban: Tahu, tempe, susu kedelai, manisan buah, selai buah, bakso, sosis dan kornet.

Kelompokkan jenis makanan hasil panen dan makanan hasil teknologi pangan. 1. Kacang Kedelai = Tahu 2. Mangga = Asinan buah mangga

3. Singkong = Tapai singkong 4. Daging = Sosis dan kornet 5. Telur bebek = Telur asin

Tuliskan kembali kalimat utama dari setiap paragraf agar dapat terbentuk ringkasan. Jawaban: Manusia butuh makanan terus menerus.

Agar makanan selalu tersedia, manusia mulai menggunakan teknologi pangan. Teknologi pangan penting untuk menghasilkan jenis makanan baru. Jawaban:

Jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anak. Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya. Sebelum melihat kunci jawaban Buku Tematik, siswa dapat terlebih dahulu memahami soal kemudian menjawabnya sendiri. Kunci jawaban pada artikel ini digunakan sebagai panduan dan pembanding oleh orang tua untuk mengoreksi pekerjaan anak.

Kedelai merupakan hasil perkebunan yang memiliki banyak manfaat. Tempe adalah salah satu hasil teknologi pangan dari kedelai. Cara membuatnya cukup mudah. Kacang kedelai digunakan untuk membuat tempe. Selain itu, ditambahkan ragi tempe serta daun pisang. Pertama, kacang kedelai dicuci hingga bersih. Kemudian, direndam selama 12 sampai 18 jam. Kacang kedelai dicuci hingga kulitnya terlepas. Lalu, kacang kedelai dikukus atau direbus hingga empuk. Kacang kedelai yang sudah empuk diangkat dan ditiriskan. Ragi tempe dapat ditaburkan jika suhunya telah berubah menjadi hangat. Kacang kedelai dapat dikonsumsi dalam bentuk yang baru yaitu tempe, melalui teknologi pangan. Teknologi pangan bermanfaat agar kedelai dapat dinikmati sebagai jenis makanan baru. Zat gizi pada tempe dapat memperbaiki sel sel tubuh yang telah rusak.

Teknologi pangan bermanfaat agar kedelai dapat dinikmati sebagai jenis makanan baru. Zat gizi pada tempe dapat memperbaiki sel sel tubuh yang telah rusak. Amati teks pada paragraf terakhir. Apa manfaat teknologi pangan terhadap hasil panen kacang kedelai?

Uraikan di bawah ini! Jawaban: Manfaat teknologi pangan terhadap kacang kedelai adalah dapat menghasilkan makanan jenis baru yaitu tempe. Lengkapi kalimat di bawah ini!

Gunakan kata kata dalam kotak untuk membantumu. Jawaban: Tempe merupakan salah satu makanan yang diolah melalui pangan. Bahan utamanya adalah kacang dan ragi tempe. Ragi tempe berguna dalam perubahan dari kacang kedelai menjadi tempe. Ragi tempe ditaburkan di atas kacang kedelai saat kacang kedelai rebus telah turun menjadi hangat. Setelah satu atau dua hari, kedelai akan berubah menjadi tempe. tempe akan memberikan manfaat yang baik bagi tubuh.

Jika air di gelas dituangkan ke dalam panci, lingkari volume air yang lebih banyak! Jawaban: Tuliskan kembali sikap yang perlu ditiru dan dihindari jika terdapat perbedaan pada tabel berikut!

Jawaban: • Memahami perasaan orang lain • Saling melengkapi satu sama lain

• Memperkaya wawasan • Menghargai perbedaan • Perang antar suku bangsa

• Memicu pertengkaran • Memaksakan kehendak • Tidak mau bersatu

Sikap yang perlu ditiru memberikan akibat yang positif atau baik. Sikap yang harus dihindari adalah sikap yang dapat memberikan akibat negatif atau tidak baik. Jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anak.

Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top