Nasional
Megawati Sebut Risma Lebih Kurus sejak Jabat Mensos dan Pernah Curhat sambil Nangis: Makan Hati Dia

Megawati Sebut Risma Lebih Kurus sejak Jabat Mensos dan Pernah Curhat sambil Nangis: Makan Hati Dia

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDI P), Megawati Soekarnoputri bercerita soal dirinya yang terkejut saat melihat Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang dinilai lebih kurus. Hal itu disampaikan Megawati dalam acara peluncuran buku berjudul Merawat Pertiwi, Rabu (24/3/2021). "Itu tadi saya lihat Mbak Risma, waduh kok badannya wis kuru (sudah kurus), padahal baru juga berapa lama jadi menteri," ujarnya, dikutip dari YouTube Kompas TV , Kamis (26/3/2021).

Menurutnya, Risma terlihat lebih kurus karena sering mengunjungi orang jompo hingga masyarakat yang tinggal di kolong jembatan. "Makan hati dia, karena ngelihatin anak jompo lah, orang jompo lah, yang di kolong jembatan," ungkap Megawati. Ia mengungkapkan, Risma hingga menangis saat bercerita soal permasalahan warga yang ditemui.

Menanggapi itu, Megawati lalu mengingatkan Risma bahwa itu adalah tugas seorang Menteri Sosial. "Kapan itu datang nangis, saya bilang 'opo maneh ? (apa lagi?). 'Lha bu, saya baru dapat orang bu di kolong jembatan'," katanya menirukan perkataan Risma. "Lho kan itu tugasmu," jawab Megawati saat itu.

"Ibuknya kena HIV/AIDS, anaknya kena HIV/AIDS. Sudah gitu anaknya sekarat, anaknya diperkosa," beber Risma pada Megawati. Risma lantas bertanya kepada Megawati terkait hal yang harus dilakukan. Megawati dengan tegas menjawab bahwa itu tugas Risma sebagai Menteri Sosial.

"Saya bilang itu tugas kamu. Itulah tugas kita. Menyelamatkan anak bangsa ini," ungkap Megawati. Diketahui, Mensos Risma memang sering blusukan menemui pemulung hingga gelandangan. Bahkan, Risma sudah melakukan blusukan di hari pertama kerja sebagai Mensos, Senin (28/12/2020) lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *