Techno
Mengintip Spesifikasi Realme C15

Mengintip Spesifikasi Realme C15

Ponsel pintar kini semakin banyak dicari karena perkembangan teknologi yang kian meluas. Tidak mau kalau dengan vendor lain, Realme pun segera meluncurkan smartphone unggulan mereka. Salah satunya ada Realme C15 yang diluncurkan pada pertengahan tahun 2020 kemarin. Lalu apa saja spesifikasi Realme C15 yang ramai dibicarakan saat ini?

Pihak Realme sendiri mengklaim seri C15 ini merupakan rajanya entry level. Hal ini bisa dimaklumi mengingat spesifikasi yang dimiliki C15 mang lebih baik dibanding seri C yang lain. Namun apakah Realme C15 ini layak mendapat julukan tersebut? Simak reviewnya dalam artikel ini.

Spesifikasi Realme C15, Tidak Hanya Memiliki Baterai yang Besar

Realme C15 ini dirilis setelah peluncuran Realme Narzo dan Realme C11. Dibanderol dengan harga 1 jutaan saja dan diberi label sebagai entry level King karena memiliki spesifikasi super canggih. Lantas apa saja spesifikasi Realme C15 yang digadang-gadang sebagai ponsel terbaik ini? Berikut penjelasannya.

Baterai Besar Super Awet

Meski dijual dengan harga murah, namun Anda jangan terkecoh begitu saja. Pasalnya baterai yang ditanamkan dalam Realme C15 ini memiliki ukuran besar dengan kapasitas 6000 mAh. Tidak banyak ponsel yang memiliki baterai sebesar ini. Rata-rata baterai yang digunakan hanya berukuran 5000 mAh.

Kapasitas besar tersebut memungkinkan Realme C15 untuk bertahan selama 2 bulan dalam posisi stand by. Tentu sebuah prestasi yang layak mendapat acungan dua jempol untuk ponsel dengan harga terjangkau ini. Uniknya lagi ada pula fitur Super Power Saving Mode . Menggunakan fitur tersebut akan memungkinkan Anda untuk membuka video selama 107 menit dan hanya menghabiskan waktu 5 menit saja.

Quad Camera

Realme C11 yang rilis sebulan lebih awal dari Realme C15 hanya memiliki dua buah kamera. Sedang Realme C15 ini dihadirkan dengan dukungan Quad kamera. Kualitas dari keempat kamera tersebut tidak perlu diragukan lagi. Hasilnya sangat jernih karena terdiri dari lensa utama dengan 13 MP dan dukungan 3 kamera lain.

Pada kamera utama terdapat kemampuan untuk melakukan zoom 5x. Jadi objek yang berada lumayan jauh pun masih dapat ditangkap dengan jelas. Ada pula fitur Super nightscape yang cukup membantu ketika pencahayaan kurang bagus saat mengambil foto.

Sedang pada kamera bagian depan dilengkapi oleh lensa AI selfie camera dengan kapasitas 8MP. Hasilnya swafoto pengguna akan sangat memuaskan. Di sisi lain, perekaman video juga dibekali kemampuan untuk mengambil video dengan kualitas 1080 pixel.

Memori Besar

Tidak dapat dipungkiri, ponsel pintar pada masa sekarang wajib memiliki memori yang besar. Pihak Realme pun menyadari kenyataan tersebut. Jadi bagi Anda para penggemar smartphone, dapat bernafas lega ketika menggunakan Realme C15. Pasalnya memori internal yang ditawarkan mencapai besaran hingga 128 GB.

Desain Menarik

Selain memiliki baterai yang super besar, desain bodi pond ponsel juga menjadi daya tarik utama pada Realme C15. Mengusung tampilan Geometric Gradient Design membuatnya nampak seperti potongan berlian yang mewah. Sedang warna yang ditawarkan adalah Marine blue dan Seagull silver.

Bisa Menjadi Power Bank

Tidak puas dengan baterai besar yang luar biasa awet, Realme juga menambahkan fitur lain. Fitur reverse charging yang ada memungkinkan anda untuk berbagi daya baterai dengan ponsel teman yang tengah kehabisan daya. Fitur fitur reverse charging tersebut memiliki daya sebesar 6,5 watt yang sangat berguna.

Demikian sebagian dari spesifikasi Realme C15 yang dibanderol hanya dengan harga 1 jutaan saja di Blibli. Anda tidak hanya memperoleh sebuah ponsel pintar dengan baterai yang besar, namun juga memiliki spesifikasi canggih. Desain yang ada juga saingan modern dan memberi kesan mewah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *