Nilai Pasar Eden Hazard Anjlok Rp 1,7 Triliun Lantaran Terus Dibekap Cedera 6 Kali di Real Madrid

Nilai Pasar Eden Hazard Anjlok Rp 1,7 Triliun Lantaran Terus Dibekap Cedera 6 Kali di Real Madrid

Nilai pasar Eden Hazard anjlok hingga Rp 1,7 triliun. Hal itu disinyalir lantaran Eden Hazard tak kunjung bersinar sejak dibeli Real Madrid dari Chelsea pada Juli 2019 silam. Eden Hazard diketahui kerap didera cedera.

Hal ini kemudian membuatnya hanya tampil 22 kali bersama Los Blancos julukan Madrid di semua kompetisi. Catatan golnya pun hanya satu. Laman AS mencatat, Hazard menderita cedera enam kali selama memperkuat Real Madrid.

Sementara sepanjang kariernya, winger asal Belgia itu sudah 22 kali mengalami cedera. Data dari Transfermarkt menyebut, nilai pasaran Eden Hazard terus turun sejak dibeli Madrid. Terbaru, nilai Hazard turun drastis. Kini tinggal 60 juta euro.

"Sekarang Hazard bernilai 60 juta euro, turun 100 juta euro dari harga yang dibayarkan Madrid untuknya," tulis SPORT . Nilai 100 juta euro, jika di kurs kan dalam bentuk rupiah, setara dengan Rp 1,74 triliun. "Hazard telah absen selama 243 hari sejak bergabung dengan Madrid, dan mengalami kelebihan berat badan baik musim lalu maupun musim ini," tulis SPORT lagi.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pasang badan terkait hal ini. Sebab, Hazard dikritik tidak profesional karena sering cedera. "Saya tidak menilai Hazard tidak profesional. Dia hanya memiliki masalah (cedera) yang sudah dialami sejak lama," kata Zidane beberapa waktu lalu. "Apa yang kami inginkan saat ini adalah Hazard tidak lagi trauma (dengan cederanya). Jadi, kami harus bersabar dan menunggu," tutur dia.

Hazard juga dibela rekan setimnya, Luka Modric. "Ini bukan situasi nyaman bagi Hazard. Dia (pemain) luar biasa dan akan segera membuktikannya," kata Modric.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top