Otomotif
Perhatikan 5 Faktor Penting Sebelum Membeli Mobil Keluarga

Perhatikan 5 Faktor Penting Sebelum Membeli Mobil Keluarga

Memilih mobil keluarga memang tidak bisa dilihat dari kerennya eksterior atau harganya yang murah saja. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan pembelian. Semua hal tersebut juga nantinya akan membuat Anda merasa puas dan lega karena sudah memilih mobil keluarga yang tepat.

 

Nah, sebelum Anda DP mobil untuk keluarga, pastikan untuk memperhatikan beberapa faktor penting berikut.

Sesuaikan dengan budget

Budget adalah hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda memilih mobil, karena harga mobil tidaklah murah. Jangan sampai Anda menyesal karena cicilan per bulan yang terlalu besar membuat kondisi finansial kacau. Pilihan mobil keluarga biasanya tak jauh-jauh dari MPV dan SUV. Bila budget Anda tidak terlalu besar, MPV seperti Avanza bisa dijadikan pilihan. Sedangkan bila budget Anda lumayan besar, pilihlah SUV yang kokoh seperti Fortuner.

 

Pilih jenis mobil

Tipe mobil seperti MPV dan SUV memiliki kabin yang cukup luas sehingga dapat menampung penumpang lebih banyak. Di bagian bagasi pun didesain cukup lega jadi Anda bisa menyimpan berbagai barang kebutuhan keluarga selama perjalanan. Pada tipe MPV dan SUV terdapat dua tipe seater, yakni 5-seater dan 7-seater. Silakan sesuaikan tipe seater mana yang cocok dengan jumlah anggota keluarga dan kenyamanannya.

 

Perhatikan fitur keselamatan mobil

Mobil keluarga sangat penting untuk dilihat sisi keamanan dan keselamtannya. Pastikan mobil yang Anda pilih mempunyai fitur keselamatan yang komplit. Misalnya seperti rem Anti-lock Braking System (ABS) Electric Brake-force Distribution (EBD), full SRS Airbags, child lock/auto lock, hingga ISOFIX. Sistem keselamatan seperti ini diharapkan mampu memproteksi penumpang dan meminimalisir adanya cidera ketika terjadi hal yang tidak diinginkan.

 

Hemat bahan bakar

Semakin besar kapasitas mesin mobil, semakin banyak pula bahan bakar yang dibutuhkan. Misalnya SUV berkapasitas 1,5L tentu memakan banyak bahan bakar dibanding MPV berkapasitas 1,25L. Jadi, pilihlah mobil yang irit penggunaan bahan bakarnya sehingga pengeluaran Anda pun jadi lebih hemat. Tak hanya itu, Anda pun juga dapat mengurangi polusi udara dengan menggunakan mobil yang irit bensin.

 

Biaya perawatan terjangkau

Ketika membeli mobil, pengeluaran tidak sampai di situ saja. Budget harus tetap ada untuk biaya perawatannya agar mobil tahan lama dipakai hingga bertahun-tahun. Besarnya biaya perawatan mobil tergantung dari jenis dan kecanggihan mobil itu sendiri. Semakin canggih mobil, semakin mahal pula biaya perawatannya. Karena suku cadang yang digunakan tentu berbeda dengan mobil dari kelas lain. Misalnya saja biaya perawatan BMW X7 tentu berbeda dengan mobil Daihatsu Ayla. Jadi persiapkan budget semaksimal mungkin sebelum membeli mobil yang diinginkan.

 

Anda ingin membeli mobil impian dengan banyak keuntungan? Beli di SEVA saja. SEVA memiliki kalkulator pembiayaan yang dapat mensimulasikan pembelian kendaraan sebagai bahan pertimbangan untuk di masa depan. Terdapat juga Fitur Instant Approval yang dapat membantu calon pembeli untuk memeriksa kondisi finansial sebelum memilih mobil sesuai dengan kemampuan.

 

Keuntungan yang SEVA tawarkan juga sangat menggiurkan. Seperti pilihan bunga 0% atau DP 15% untuk pembelian beberapa mobil Toyota, cashback Rp 1 juta untuk pembelian mobil dengan pembiayaan kredit, dan gratis asuransi Garda Health Tech hingga Rp 3,2 juta. Tak hanya itu, SEVA juga siap melindungi dengan asuransi Tanggung Jawab Pihak Ketiga senilai 10 juta dan diskon spesial lainnya.

 

Menarik, kan? Yuk, beli mobil di SEVA!

Leave a Reply

Your email address will not be published.