Polri Baru Dengar Kabar Adanya Red Notice Rizieq Shihab saat Masih di Arab Saudi

Polri Baru Dengar Kabar Adanya Red Notice Rizieq Shihab saat Masih di Arab Saudi

Markas besar Kepolisian RI mengaku baru mendengar adanya penerbitan red notice terhadap Imam besar FPI Habib Rizieq Shihab saat masih tinggal di Arab Saudi selama 3,5 tahun terakhir. Karo Penmas Humas Polri Brigjen Awi Setyono mengatakan pihaknya baru mendengar adanya informasi itu saat ditanya awak media terkait kabar adanya red notice Habib Rizieq Shihab. "Saya malah baru dengar dari kalian," kata Brigjen Awi di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (11/11/2020).

Sebagaimana diketahui, informasi penerbitan red notice tersebut diungkapkan langsung oleh Habib Rizieq Shihab saat seusai pulang dari Arab Saudi ke Indonesia. Ketika itu, imam besar FPI itu menyebut kepulangannya ke Indonesia sempat terkendala. Disiarkan dari YouTube Front TV, Selasa (10/11/2020), Habib Rizieq menyebutkan pemerintah Arab Saudi mendapatkan laporan yang menyebut dirinya sebagai orang kerap membuat kegaduhan di Indonesia.

"Jadi katanya saya ini buronan, melarikan diri, ada persoalan hukum yang saya hadapi, saya katanya red notice. Kemudian ada lagi yang mengatakan kalau saya ini orang politik yang selalu bikin keributan di mana mana, nanti bahaya untuk keamanan Saudi," ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top