Otomotif
Tips Road Trip Nyaman di Masa Pandemi

Tips Road Trip Nyaman di Masa Pandemi

Road Trip atau perjalanan darat adalah satu pilihan liburan yang bisa dijadikan alternatif liburan selama pandemi. Road trip bisa dilakukan bersama keluarga menggunakan kendaraan favorit keluarga Indonesia yaitu MPV(Multi Purpose Vehicle). Salah satu MPV ternyaman saat ini adalah Toyota Alphard yang bisa ditemukan pada sewa Alphard Depok.

Setelah jenuh dengan tetap di rumah dan kerja di rumah selama masa pembatasan bepergian, keinginan anda mestilah mencari pergantian suasana.  Namun kenyaman dan keamanan keluarga adalah faktor terpenting. Berikut adalah Tips road trip nyaman selama masa pandemi.

Tips Road Trip Nyaman di Masa Pandemi

Kelebihan road trip adalah kita bisa memilih destinasi yang tepat. Berikut tips yang bisa diterapkan dalam merencanakan road trip anda di masa pandemi.

Rencanakan rencana perjalanan yang mematuhi prokes

Sebelum melakukan perjalanan rencanakan dengan teliti jadwal kegiatan perjalanan anda. Dengan demikian akan terhindar dari kurang lengkapnya perlengkapan yang dibutuhkan dan kerepotan yang menyusul setelahnya.

Memilih kendaraan jenis MVP terbaik agar perjalanan nyaman dan aman adalah salah satunya. Jumlah keluarga diperhitungkan dalam proses ini. Toyota Alphard sebagai MPV yang banyak dipilih karena keamanan dan ruang dalamnya yang nyaman tersedia di sewa Alphard Depok.

Selain kendaraan, destinasi wisata dan penginapan harus dipastikan dalam keadaan taat prokes. Kemudian estimasi waktu dan budget yang menyesuaikan.  Semua hal tersebut agar tujuan road trip akan tercapai.

Persiapan prokes dan perlengkapan kesehatan lainnya

Sebelum melakukan perjalanan rencanakan dengan teliti kesiapan protokol kesehatan seperti masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan, dan disinfektan.  Siapkan juga baju ganti yang cukup agar selalu dalam keadaan bersih.

Bawalah bekal makanan secukupnya

Perlu diperhatikan bahwa road trip pada masa pandemi berbeda dengan perjalanan sebelum pandemi covid berlangsung.

Kegiatan seperti wisata kuliner yang biasanya bisa dilakukan secara bebas sebaiknya dihindari jika lokasinya sedikit ramai. Beli untuk bungkus (takeaway) atau membawa bekal sendiri adalah pilihan yang logis.

Road trip harus tetap dilakukan dengan waspada dan kehati-hatian agar tetap aman dan nyaman. Gunalan sewa Alphard Depok sebagai alternatif pilihan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *