Tubuh Indah Korban Sriwijaya Air SJ 182 Teridentifikasi, Ini yang Terjadi di Rumah Duka di Ogan Ilir

Tubuh Indah Korban Sriwijaya Air SJ 182 Teridentifikasi, Ini yang Terjadi di Rumah Duka di Ogan Ilir

Kabar Indah Halimah Putri salah satu penumpang Sriwijaya AIr SJ 182 yang jatuh telah teridentifikasi sudah sampai dikeluarganya di Sumatera Selatan. Para tetangga orang tua Indah pun mulai berdatangan ke rumah duka di Desa Sungai Pinang II, Kecamatan Sungai Pinang, Ogan Ilir terus berdatangan, Rabu (13/1/2021) malam. Hal tersebut terlihat pasca tubuh penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021) tersebut berhasil diidentifikasi petugas.

Pihak keluarga juga sudah menyiapkan tenda tepat di halaman rumah. Mendapat kabar telah berhasil ditemukannya tubuh Indah, keluarga dan kerabat Indah langsung menggelar doa bersama di rumah duka. "Tadi dapat kabar sekitar jam 17.45," kata Abdul Khalik, paman Indah saat ditemui di rumah duka, Rabu (13/1/2021).

Kabar tersebut didapatkan keluarga Indah melalui keluarga di Jakarta dan juga media massa. "Dapat kabar dari adiknya Indah di Jakarta. Informasi dari tv juga," kata Khalik. Hingga berita ini diturunkan, warga terus berdatangan ke kediaman Indah untuk menggelar doa bersama.

Bagian dalam rumah tampak sudah hampir penuh. Tampak warga ada yang datang mengikutsertakan anak yang masih kecil. Sejumlah pelayat yang ingin mengucapkan bela sungkawa berdatangan, Hal tersebut seperti yang diungkapkan, Rizki Simamora, salah satu sepupu Indah, Rabu (13/1/2021) malam.

"Sejak adanya kabar duka yang kami terima, ada beberapa warga sekitar datang. Selain itu beberapa keluarga juga sudah menuju kesini," ujarnya kepada media. Sambung Rizki, pelayat yang datang memberikan semangat dan motivasi kepada keluarga yang ditinggalkan agar lebih tegar menghadapi cobaan dan ikhlas.

"Alhamdulillah ternyata banyak yang menyukai Indah, sehingga doa dan ucapan terus mengalir dari masyarakat yang datang," katanya. Diketahui sebelumnya, keluarga telah mendapatkan informasi mengenai jenazah Indah melalui tayangan televisi. "Kami baru sudah kirim doa yasinan, sebatas keluarga saja," pungkasnya.

Tubuh Indah Halimah Putri akhirnya berhasil diidentifikasi petugas di hari keempat pasca jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 pada Sabtu (9/1/2021) sore. Petugas dari Disaster Victim Identification (DVI) RS Polri Kramat Jati Jakarta mengidentifikasi jenazah Indah salah satunya bersumber dari identitas diri. Bersamaan dengan identifikasi terhadap warga Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir tersebut, seorang penumpang Sriwijaya Air SJ 182 lainnya juga sudah berhasil teridentifikasi.

Kabid Topol Pusinafis Bareskrim Polri Kombes Sriyanto mengatakan, jenazah Indah bernomor label 0027. Sementara itu, jenazah Agus bernomor label 0027C. “Indah nomor manifes 24. Tempat lahir Sungai Pinang. Tanggal lahir 01 10 1994, jenis kelamin perempuan, agama Islam,” ujar dia saat konferensi pers di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (13/1/2021) sore.

Indah tinggal di Dusun 4 RT 7, Kelurahan Sungai Pinang 2, Kecamatan Sungai Pinang, Provinsi Sumatera Selatan. Pekerjaan Indah pelajar/mahasiswa dan berstatus belum kawin. “Agus Minarmi, nomor manifes 52. Tempat lahir Mempawah, tanggal lahir 01 08 1973. Jenis kelamin perempuan, agama Islam,” ujar dia.

Agus beralamat di Dusun Sukadamai RT 05/RW 02, Kecamatan Mempawah Hilir, Provinsi Kalimantan Barat. Agus bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan berstatus kawin. Kedua jenazah korban berhasil diidentifikasi lewat sidik jari tangan.

Sidik jari dinilai sesuai setelah dicocokkan dengan data Pendudukan, Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top