Seleb
Video Klip Kasih Dengarkanlah Aku Di-take Down, Via Vallen: Maaf Atas Kelalaian yang Terjadi

Video Klip Kasih Dengarkanlah Aku Di-take Down, Via Vallen: Maaf Atas Kelalaian yang Terjadi

Video Clip Kasih Dengarkanlah Aku yang dinyanyikan oleh Via Vallen ft Dyrga Dadali akhirnya di take down dari YouTube. Hal itu menyusul tudingan video clip tersebut yang dianggap menjiplak video dari penyanyi Korea Selatan, yakni IU. Lagu Kasih Dengarkanlah Aku tersebut mirip dengan video clip Above The Time milik IU.

IU sendiri merilis video clip tersebut sudah lama, yakni pada 18 November 2019 silam, hampir satu tahun. Sedangkan klip Kasih Dengarkanlah Aku ini baru saja dirilis di kanal YouTube milik Ascada Musik pada Jumat (23/10/2020) kemarin. Tak lama setelah rilis, video clip tersebut mendapat kecaman dari publik karena menilai konsep video tersebut sama dan merupakan suatu plagiat.

Sejumlah video memperlihatkan kemiripan di antara dua video klip itu, mulai dari adegan menjatuhkan bulu hingga momen seorang pria menari. Mengetahui hal tersebut, Via Vallen sebagai talent penyanyi telah buka suara. Melalui unggahan di Instagram Stroynya, Via mengaku malu dan meminta maaf atas peristiwa yang terjadi ini.

Via mengaku bukanlah penggemar K Pop, dan ia tak banyak tahu soal video clip Above The Time. Penyanyi asal Sidoarjo itu mengaku tak menyangka jika konsep video tersebut sangat mirip dengan klip milik IU. "Aku minta maaf soal music video terbaru aku yang ternyata memang muiripp banget sama music video IU," tulis Via Vallen, Sabtu (24/10/2020).

"Kalau dari awal aku tahu bahwa MV 'Kasih Dengarkanlah Aku' ini plek ketiplek sama MV orang lain, sudah pasti 100% bakalan minta ganti konsep," lanjut Via. Ia sangat malu dengan kejadian tersebut dan akan meminta videonya untuk di take down. Pelantun lagu Meraih Bintang ini mengaku akan menjadikan kasus ini sebagai pembelajaran kedepannya.

Via Vallen memohon maaf terhadap UAENA dan segala pihak yang merasa dirugikan. "Sekali lagi, dari lubuk hati yang paling dalam, aku mohon maaf yang sebesar besarnya," tulis Via Vallen. Sementara itu, setelah ramai menjadi sorotan, video klip tersebut akhirnya telah di take down dari YouTube.

"MV Kasih Dengarkanlah Aku sudah di take down ya teman teman. Sekali lagi maaf atas kelalaian yang terjadi," tulis Via Vallen mengabarkan melalui Instastorynya, Sementara itu, Ascada Musik selaku pihak lebel dari lagu Kasih Dengarkanlah Aku ini juga telah memberikan klarifikasi terkait kasus yang terjadi. Pihak Ascada menerangkan, Via Vallen dan Dyrga Dadali sebagai artis dalam lagu tersebut tidak turut terlibat dalam menentukan konsep ide video klip.

Berikut klarifikasi dari Ascada Musik seperti dipublikasikan melalui Instagram @Ascada_Id. "Menanggapi berbagai komentar dan reaksi dari video klip single terbaru Via Vallen feat Dyrga Dadali yang berjudul “Kasih Dengarkanlah Aku”, dengan ini kami Ascada Musik menyampaikan beberapa tanggapan, diantaranya: 1. Bahwa pihak management, menerima seluruh konsep/ide video klip yang ditawarkan oleh pihak sutradara.

Adapun dari hasil akhir video klip tersebut ada kemiripan dengan video klip lain, kami pihak management sama sekali tidak mengetahuinya, dan pihak management sedang meminta klarifikasi dari pihak sutradara. 2.Pihak artis dalam hal ini Via Vallen dan Dyrga Dadali sebagai pemeran utama dalam video klip tersebut, hanya menjalankan tugasnya sebagai talent yang seluruh aktifitasnya diarahkan oleh sutradara. Kedua artis tersebut tidak turut serta berperan dalam menentukan konsep idea video klip.

Demikian kiranya, beberapa tanggapan yang bisa kami sampaikan, atas berbagai komentar dan saran yang sudah kami terima, dari dirilisnya video klip tersebut." Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *